Garansindo dan Volvo Tetap Mempertahankan Standarnya

Garansindo dan Volvo Tetap Mempertahankan Standarnya

Kehadiran kembali merek Volvo Cars di Indonesia melaui distributor barunya – Garansindo sekaligus menjadi pintu baru bagi perusahaan otomotif asal Swedia ini untuk memasukan kembali brand mereka di pasar Indonesia. Merek ini memang pernah populer di rentang tahun 1980 hingga 1990an. Di era itu Vovlo bahkan sempat dikenal sebagai cap mobil para menteri.

Namun sayangnya seolah belum diijinkan untuk memaksimalkan peluang tersebut langkah Volvo Cars sedikit berat akibat munculnya isu ‘merek China’ setelah akuisisi dilakukan oleh Geely Holding dari Ford Motor Compony yang merupakan grup otomotif dari China. Perpindahan tangan yang sudah terjadi sejak tahun 2010 ini sebenarnya hanya secara principal saja.

Direksi Grup Garansindo, Satya Saptaputra menjelaskan bahwa akuisi oleh Geely atas Volvo tersebut memang telah terjadi. Akan tetapi untuk susunan managemen perusahaan  tidak termasuk di dalamnya. Di samping itu untuk bagian pengembangan produk juga tetap mempertahankan stardar Volvo. Perlu diketahui bahwa merek yang sedang kita bicarakan ini terkenal sebagai brand paling aman di dunia dengan standar Eropa.

“Semua murni Volvo dari Swedia. Setiap mobil dengan model setir kanan yang akan dipasarakan memegang status CBU (Completely Built Up) Eropa” jelas Satya kepada awak media.

“Volvo mulai bertranformasi secara global serta meluncurkan produk baru melalui platform yang 100 peren baru”, imbuhnya menjelaskan bahwa setelah Geely turut berinvestasi Volvo Cars melakukan transformasi perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *