Pengertian SEO, SEM, SMM, Dan SMO ?

Pengertian SEO, SEM, SMM, Dan SMO

Dalam dunia internet marketing, SEO menjadi alternatif untuk melancarkan strategi marketing. Mungkin sebagian orang sudah memahami apa itu SEO, tetapi apakah sudah tahu tentang SEM, SMM dan SMO. Perlu diketahui SEO, SEM, SMM serta SMO bisa memegan peran penting terhadap penentuan peringkat pada search engine.

  1. SEO

Teknik ini merupakan sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat visibility sebuah situs terhadap hasil pencarian. Dengan teknik jasa seo ini, mesin pencari akan menampilkan situs anda pada saat pengguna search engine mencari sesuatu yang berhubungan dengan situs anda. untuk mendapati seo berjalan lancar, maka dibutuhkan suatu kata kunci yang menarik yang minim akan pesaing. Sehingga tidak harus melakukan riset kata kunci untuk mendapatkan kata kunci yang cocok dan tepat untuk situs anda

  1. SEM

Search Engine Marketing (SEM) adalah teknik digital marketing yang berhubungan terhadap seo, submit, riset, serta posisi dari sebuah website pada hasil pencarian search engine untuk meningkatkan traffic pengunjung. SEM memiliki jangkauan lebih luas jika dibandingkan dengan SEO. Dalam mengoptimasi SEM harus riset kata kunci, analisa kompetitif, dan posting berbayar guna memperoleh pengunjung yang tinggi. Dengan menggunakan SEM akan mendapatkan traffic pengunjung akan lebih tertarget menuju situs anda.

  1. SMM

Social Media Marketing (SMM) yaitu suatu bentuk digital marketing yang memanfaatkan sebuah media sosial sebagai alat pemasaran. SMM ini bertujuan guna menghasilkan konten dimana penggunanya akan share melalui jejaring sosialnya guna membantu meningkatkan dan memperluas jangkauan bagi pelanggan. Bisa di bilang SMM ini akan mendorong nilai jual bisnis online milik anda melalui sosial media.

  1. SMO

Social Media Optimization (SMO) salah satu teknik yang digunakan demi meningkatkan pengunjung yang tertarget menuju situ anda melalui aktivitas media sosial. Cara ini berguna untuk menarik traffic pengunjung melalui media sosial. SMO melibatkan media sosial, sharing foto, blogging, dan RSS feed. Media yang biasanya digunakan untuk mengoptimasi yaitu facebook, twitter, dan instagram sebagai sumber traffic sekaligus backlink.

Dengan teknik itu akan membantu situs anda bisa berada pada halaman pertama dalam search engine. Untuk mendapatkan hasil tersebut harus melakukan oprimasi tehadap teknik tersebut, namun tetap harus melakukan strategi marketing yang tepat guna membuatnya menjadi semakin terarah serta tepat sasaran.

Silahkan kunjungi situs kami, jika ingin mengetahui lebih banyak tentang strategi marketing : jasa seo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *